Rabu, 19 November 2014

Review Novel : Heart and Soul karya Windhy Puspitadewi



Novel Heart and Soul, Doc Pribadi


Berhubung banyak yang bilang kalau novel ini mengingatkan banget sama Let Go, akhirnya saya pun penasaran. Dan, emang iya, membaca novel ini bikin saya jadi pengen baca Let Go untuk entah kali ke berapa. Berhubung saya ini penggemar berat novel Let Go dan karakter-karakternya. Hehe

Don’t judge a book by its cover. Beneran deh, belakangan saya mulai nyadar kalau ungkapan ini ada benarnya. Bukannya gimana, tapi saya enggak begitu sreg sama cover novel ini, yang kayaknya enggak nyambung gitu sama ceritanya. Coba kalau covernya hampir-hampir sama kayak cover Let Go atau Seandainya.

By the way, ini novel keenam Mbak Windhy yang saya baca, dan lagi-lagi saya diberi kepuasan yang luar biasa sama mbak Windhy! Yeay!

Jadi begini nih, ceritanya.

Heart and Soul. Tokoh ‘aku’ di cerita ini adalah seorang cewek super-pintar yang dingin bernama Erika. Erika ditinggal pergi ayahnya, trus ibunya meninggal, dan kemudian dia diasuh oleh keluarga dari teman masa kecilnya yang bernama Aro. Karena masa lalu keluarganya yang suram itu, Erika tumbuh menjadi cewek yang dingin dan enggak mau percaya pada orang lain. Di sekolah dia hampir enggak punya teman, bahkan malah dibenci oleh kebanyakan anak yang enggak suka sama sikapnya. Tapi ada Aro dan Linda, salah dua dari orang-orang yang dipercayai Erika. Suatu hari, di kelas Erika kedatangan murid baru bernama Leo. Si Leo ini kepo banget sama Erika, bahkan sudah menunjukkan ketertarikannya pada Erika sejak pertemuan pertama mereka. Lambar laun, berkat kegigihan Leo, Erika pun mulai membuka hatinya demi cowok itu, meski Erika enggak menunjukkannya secara terang-terangan. Erika mulai belajar untuk mempercayai orang lain. Tapi sayangnya, sebuah rahasia kemudian terungkap, atas siapa diri Leo dan hubungan cowok itu dengan orang penting dalam masa lalu Erika.

Sesuatu yang paling saya sukai setiap kali membaca novelnya mbak Windhy adalah momen ketika saya sudah melahap habis seluruh isi bukunya dan kemudian terpekur di tempat sambil membayangkan apa yang sudah saya baca dalam tayangan di kepala saya; tentang tokoh-tokoh dan karakternya, tentang ceritanya, pokoknya tentang semua yang ada di buku itu.


Dan, di mana lagi saya bisa menemukan tokoh-tokoh yang luar biasa seperti dalam novelnya mbak Windhy? Tokoh-tokoh seperti Nathan, Caraka, Nadya, Sarah, Indra, Dani, Pak Yunus, Riska, Hiro, Detective Sammy, Karen, Matt, Juno, Rizki, Alma, Leo, Aro, Erika…? Salut banget deh pokoknya sama mbak Windhy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar